mari berbagi pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua...

Selasa, 07 September 2010

Prosedur mengajukan Proposal TA di Universitas Udayana (exstensi)

Akhir-akhir ini saya sedang sibuk mengajukan proposal untuk tugas akhir saya di Universita Teknik Udayana.
setelah saya jalani proses nya adalah sebagai berikut:


  1. Saya harus memiliki sebuah judul TA (skripsi), yang didapat dari ide sendiri atau pun dari dosen pembimbing. Sebelumnya kita melakukan pendekatan terhadap dosen yang kita hendaki sesuai jurusan entah Struktur, lalulintas, Lingkungan ataupun bahan. Pendekatan biasanya mendiskusikan judul, apakah layak atau tidak diangkat sebagai judul TA, saya bertemu dosen pembimbing 3 x, kata dosen judul saya uda cocok, dan tinggal dirivew oleh tim dosen reviewer.
  2. Sesudah pendekatan dosen pembimbing, saya bertanya ke admin di kasi formulir untuk proposal dan disuru bertemu ke sekretaris jurusan untuk mendapatkan tandatangan sekaligus ditentukan siapa tim riview yang akan saya ajak konsultasi.
  3. Tim riview menanyakan latar belakang dari judul yang saya ambil, dan mengkoreksi bagian-bagian apa yang kurang. Disini saya tunjukkan Bab 1 dan diagram penyelesaian masalahnya. nah, setelah ditandatangani oleh reviewer, saya kembali ke admin.
  4. Formulir yang telah ditanda tangani difotocopy, kemudian di kumpul fotocopyan nya untuk mendaftarkan judul kita, sekaligus untuk mendapatkan surat tugas untuk dosen pembimbing kita.
  5. Surat tugas yang didapat dari admin kita carikan tandatangan ketua jurusan untuk mengesahkan dan menugaskan dosen pembimbing untuk membimbing kita.
  6. Selanjutnya setor lagi deh ke admin, dan tersisa 2 lembar, 1 untuk kita sendiri, dan satu lagi untuk dosen pembimbing kita.
  7. maka mulailah kita bimbingan secara sah kepada dosen yang kita tuju.
  8. bersambung.......

0 komentar:

Posting Komentar

Siapapun boleh komen disini, pilih Name/URL...Oke bos!