mari berbagi pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua...

Rabu, 08 September 2010

Nokia E63

wow....inilah ponsel idaman saya...maklumlah untuk orang seukuran saya yang duitnya pas-pas an. Ponsel ini patut saya idamkan (klu mengidamkan yang tinggi-tinggi takut jatuh...kwakaka. Dari segi fungsi dan penampilan sangat saya sukai, harganya pun cukup terjangkau. Harga per 8 September 2010 diseputaran Teuku Umar Denpasar berkisar Rp. 1.499.000 rupiah medapatkan garansi resmi 1 tahun, tetapi 7 hari setelah membeli barulah kartu garansi didapatkan (semua toko-toko seperti itu, kurang tau maksud dan tujuannya bagaimana):gatau:



Nah, tip-tip membeli ponsel yang baik menurut saya....
  1. Setidaknya kita harus punya target, jenis ponsel yang akan dibeli, warna dan merknya (bisa dilakukan googling atau mendapatkan info dari teman-teman yang sudah memilikinya). Sehingga kita bisa mendapatkan keunggulan dan kelemahan ponsel tersebut.
  2. Bila target uda ditentukan, sedikan uang yang cukup. Dan setidaknya memilih 3 buah toko sebagai perbandingan harga dan jenis layanan yang diberikan.
  3. Nah...Untuk ponsel Nokia E63 atau Nokia-Nokia lainnya pastikan nomer IMEI diponsel dan dikardus sama.. oya nomer IMEI untuk mengetahi produk ponsel ini rakitan dari negara mana. Usahakan IMEI number ke 7 dan 8 dari depan lebih kecil dari 04, misalnya 01,02,03 makin besar katanya makin jelek. Untuk mengecek IMEI number diponsel tekan *#06#
  4. Pastikan print-prinan kardusnya tidak rusak dan masih disegel (takut dengan barang bekas dirakit kembali..hehehe)
  5. Cek fisik ponsel tersebut, ada cacat atau ada goresan, fungsi seluruh tombol, getar, sms, menelpon, radio, headset, dan memori yang diberikan.
  6. Oya...baterai nokia yang asli, ada stiker hologram yang bila dilihat dari sisi berlainan ada lobang-lobang. lobang terbanyak ada 4.
  7. Perhatikan saat dicharge apakah setrum bisa masuk
  8. Barulah anda membayar bila dirasa uda klop semuanya, dan pastikan isi dalam kardus lengkap. untuk E63 seputaran Teuku Umar tidak mendapat kabel USB, memori external 1 Gb
Tip merawat E63 Anda
  1. Bila punya uang lebih belilah silikon agar terhindar dari gesekan dikantong atau ditas anda.
  2. Gunakan tissu yang lemut untuk membersihkan ponsel anda
  3. Biasanya tombol navi E63 cepat korosi, untuk menanggulanginya saya punya ide, tempelkan saja selotif ke 4 sisi tombol navi tersebut, memang kliatan kurang bagus, tetapi demi keawetan ponsel anda...hehehehe...:nggaya:
  4. Hati-hati saat menggunakan radio, karena pas mempergunakannya jec konector harus dibuka tutupnya, inget tempat menaruhnya agar tidak hilang

5 komentar:

  1. E63 bisa ditambah aplikasi lain bos?
    Apa sie kelebihan Nokia E63 ini?

    BalasHapus
  2. @Gede
    Betul tuch apa yang dikatakan gede, biar saya tau kelebihan dari E63 itu.
    Tolong dibales ya...klu bagus, rencana beli E63 juga....
    Makasi ya gun....

    BalasHapus
  3. iya nie, pak wayan lagi sibuk y...
    coment nya enggak dibales...

    BalasHapus
  4. berdasarkan dari pengalaman saya,setelah saya dengerin radio lwt hp e63,trus saya lupa menutupnya setelah memakainya..heheheew lupa noux..

    BalasHapus
  5. @Novi Twin's

    maka dari itu, saya posting...kamu pikun sie....

    BalasHapus

Siapapun boleh komen disini, pilih Name/URL...Oke bos!