mari berbagi pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua...

Rabu, 15 September 2010

Antara Honda CRV dan Toyota Fortuner

TOYOTA FORTUNER:


















MESIN: tersedian 4 pilihan, 2.5 G A/T 4x2 Minor Change, 2.5 G M/T 4x2 Minor Change, 2.7 G Lux A/T 4x2 Minor Change, 2.7 V A/T 4x4 Minor Change. yang 2,5 dengan mesin diesel, yang 2,7 berbahan bakar Unleaded Gasoline.

DIMENSI: keempatnya dengan dimensi yang sama:

  • Panjang : 4,695 m
  • Lebar : 1,840 m
  • Tinggi : 1,850 m
SASIS :
  • Keempat tipe, rem depan memakai Ventilated Disc
  • Keempat tipe, rem belakang sistem Drum
  • Velg dan ukuran ban keempat tipe : Alloy Wheel, 265/70 R16
  • Sistem penggerak roda : Two Wheel Drive , hanya tipe 2.7 V A/T 4x4 Minor Change : Four Wheels Drive
WARNA :
  • Terdapat 6 pilihan warna: Super White II, Silver Metallic, Greyish Brown Metallic, Dark Grey Mica, Black Mica, Blue Metallic
AKSESORIS : terdapat banyak aksesoris untuk Toyota Fortuner ini:
salah satunya: Front Grill Guard, dengan harga Rp. 3.000.000
Hood Protector, harga Rp. 800.000
HARGA :
2.5 G M/T 4x2 Minor Change 363.700.000
2.5 G A/T 4x2 Minor Change 373.700.000
2.7 G Lux A/T 4x2 Minor Change 421.300.000
2.7 V A/T 4x4 Minor Change 470.300.000
/ 1 Februari 2010



HONDA NEW CRV



















MESIN: tersedia 3 pilihan, 2.0L M/T, 2.0 A/T, dan 2,4 A/T

DIMENSI:
  • Panjang : 4,566 m
  • Lebar : 1,820 m
  • Tinggi : 1,680 m
SASIS :
  • Rem depan memakai Ventilated Disc
  • Rem belakang, Drum in disc
  • Velg dan ukuran ban : Alloy Wheel, 225/65 R17
WARNA : 6 pilihan warna:

ASESORIS: ada banyak salah satunya:
Front Aero Bumper, Rp. 5113000
Rear Aero Bumper
Rp. 5254000


HARGA:
CRV 2.0 I-VTEC Manual Rp. 346.000.000

CRV 2.0 I-VTEC Otomatis Rp. 357.000.000

CRV 2.4 I-VTEC Otomatis Rp. 386.000.000



mau liat perbedaan nya mana yang layak dipilih??? lanjut dibaca aja....


berdasarkan googling dari pemakai :

kelemahan Toyota Fortuner:
  1. Suspensi berada diseputaran bantingan keras
  2. Kabin belakang Fortuner yang mengeluhkan hembusan udara dingin AC yang tidak sampai ke mereka. Setelah diperhatikan, desain dan posisi kisi-kisi AC plafon memang tidak bisa optimal untuk menghembuskan angin hingga ke penumpang baris ketiga. “Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih plafon milik Fortuner terbaru untuk dipasangkan ke Fortuner lama, atau memodifikasi kisi-kisi AC di plafon.
  3. Fortuner, baik yang bermesin bensin atau diesel, kerap dikeluhkan soal akselerasinya yang kurang responsif. Padahal, kapasitas mesin yang dimilikinya cukup besar.
  4. Bodi bongsor, menyulitkan untuk bermanuver di jalan sempit, atau parkir di lahan parkir yang kecil. selain itu juga gejala bodyroll sangat terasa dalam kecepatan tinggi.
  5. Mesin besar, 2700cc (bensin), bensinnya sangat boros. Mungkin lain ceritanya bila anda berniat memakai fortuner diesel bermesin 2500cc.
Kelebihan Toyota Fortuner
  1. Ruangan interior sangat luas dan mampu menampung hingga 8 penumpang, kalaupun anda memerlukan bagasi lebih, kursi baris paling belakang dapat dilipat. sangat efektif.
  2. tidak khawatir akan jalan rusak dan banjir

kelemahan Honda New CRV
  1. Suspensi keras
  2. Kalau engin mounting rusak nggak enak suara dan getarannya kayak matic rusak (kita berpikir itu yang rusak maticnya ternyata engine mount)
  3. AC lemah banget kompresornya banyak jebol semua dan pasti jebol apalagi sering buat luar kota atau ngebut ditol. (rata2 diganti punya Stream, ngeluarin duit 6-7 juta)
  4. Harga mahal, sedangkan yang bekas 100-300 jutaan.
  5. Interior hanya terdiri dari 2 baris kursi, sehingga akan kesulitan bila membawa keluarga banyak. Namun memiliki kapasitas bagasi lebih luas.
kelebihannya Honda New CRV
  1. Tarikan enak banget, apalagi buat ngebut top abis
  2. Mesin tidak rewel
  3. Diisi premium tidak masalah pada tarikan dan mesin
  4. Interior bagus
  5. Lumayan irit
  6. Body bisa buat ngantor, hangout ataupun offroad.
  7. bermesin lebih kecil dari fortuner, yaitu 2000cc dan 2400cc, yang membuatnya menjadi lebih irit dari fortuner.
  8. Desain sangat aerodinamis dan memiliki radius putaran setir lebih baik dari fortuner, sehingga meski bodi besar, lebih mudah pengendaliannya.
  9. Teknologi yang diusung lebih canggih dari Toyota.
  10. Lebih nyaman daripada fortuner.



2 komentar:

  1. Mas, kalo spesifiksai CR-V manual transmision gmn?
    lebih detailnya.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Mas boleh copas edit ya? alamat source tetep tak tampilin kog, :)

    BalasHapus

Siapapun boleh komen disini, pilih Name/URL...Oke bos!